Selasa, 25 Oktober 2011

Coffee break

It's in early morning. I mean, it's 4.30 a.m. isn't it too early?
I'm drinking a cup of cappuchino right now.. It's so relaxing :)
Sebenernya sih aku lebih suka black coffee, tapi berhubung stok di dapur udah abis, ya... penting ngopi ^^

Kata om, mumpung aku masih seumuran gini, kalo bisa tiap hari disempat-sempatin mimik, elah mimik, minum maksudku, minum kopi. Yep! It has anti-oxidants. Pada dasarnya semua makanan pasti mengandung antioksidan, tapi dalam kadar yang berbeda. Kayaknya menurut oomku, coffee does have a lot of anti-oxidants. The greatEST anti-oxidant's source. BUT! kayaknya kalo aku browsing di internet, nggak terlalu bagus kalo kita sering mengkonsumsi kopi dengan alasan to get the anti-oxidants. tapi ngomong-ngomong, tau nggak sih gunanya antioksidan apa? Ntar jangan-jangan pada nggak tau -___-

Antioksidan dipercaya bisa mencegah penyakit jantung dan kanker. makanya manusia jaman sekarang pada memburu antioksidan karena udah sadar lifestyle mereka pada nggak bener.

Dan seperti kopi yang punya antioksidan yang berlimpah, semua udah pada tau, zat terbanyak dalam kopi adalah kafein. KAFEIN! KAFEIN! emangnya kenapa sih kafein? dia pernah mutusin kamu? dia pernah nyabut listrik rumahmu? dia salah apa sih? SALAH APA?!

Ehem... kafein itu dikenal sebagai stimulan. Dan stimulan selalu menyebabkan kerja hormon jadi anu (susah ah ngomongnya), tekanan darah jadi tinggi, denyut jantung jadi cepat, dan kalo semua ini terjadi, kita bisa cerai. LHO? Enggak.. stimulan justru menyebabkan stres, dan menambah tekanan / pressure dalam sistem kardiovaskuler kita. kalo udah gitu, sistem imun kita bisa tergerogoti little by little..

I don't know how to appreciate people or my pet or thing or anything well like coffee, I can't give something really great for ppl around me like coffee gave for us, but I'm not dangerous as coffee does. I Am Me. Nggak peduli sama temen-temen yang bilang aku elegan di depan, norak di belakang, atau whatever it is, as long as you willing to accept me for who I am, I'm still yor friend, your Tupi :)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

© Jumping into the joy
Maira Gall